Minggu, 20 April 2014

14-20 April 2014

Bismillahir rohmaanir rohiim

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Oke kita mulai cerita ini diminggu ke-3 bulan April yang bertepatan tanggal 14-20 April 2014. Dan minggu ini juga bertepatan dengan mulainya UTS pada semester 4 gue di PNJ, gue ngerasa kok udah UTS aja padahal belum lama deh gue masuk semester ini, mungkin gue ngerasa ilmu disemester ini banyak yang diulang disemester sebelumnya jadi gue kayak ngulang doang cuman beda dosen yang ngajar hehe... dan masih banyak kayaknya yang belum gue pelajarin atau gue pahamin mata kuliahnya deh.


Kita mulai dari hari senin, dihari ini gue ngerasa kayak kagak UTS daah.. Kenapa? Karena jadwalnya tuh fisth : English for Bussines, sebelum UTS gue juga udah dikasih tau soal atau tugasnya, yaitu bikin dialog negotiation (yang gak ngerti nih artinya negosiasi) berdua sama Alex, dan itu gue juga udah buat dengan sedikit bantuan dari Google Translate, nggak dikit sih tapi banyak haha cuman gue koreksi aja kalimat yang lebih enak didenger hehehe... dan ternyata nggak dihari itu kita praktekinnya (slamet slamet, karena gue belum hapal percakapannya haha); second : E-Commerce, disini gue udah nyiapin sheet gue daaaan sheet yang lebih lengkap punya orang gue fotocopy hehe.. *udah enak disuruh bikin sheet tapi masih aja fotocopy sheet orang.. udah lupa tuh hari itu ngapain aja hehe... sory yaauuu

Hari kedua hari selasa itu jadwalnyaaa? Bentar gue liat jadwalnya dulu... Oke udah dapet yaitu, first AID (Analisis Information Diagram) nah disini gue rada rada lupa yang gue apalin semalem dan gue bertindak deh, ijin kekamar mandi dan gue buka tuh slidenya di HP, yaa lumayan lah dapet beberapa nomor heheh.. ; second Advance web programming (itu tu matkul pemrograman web dengan php, tpi bukan pemberi harapan palsu yaa), ehhhmmm ini soalnya ngeselin banget, gue ampe bingung mau ngisis apa bener dah, hehe becanda-becanda, gue sekejap ngerjainnyaa haha.. Kenapa? Karena itu semua bener bener dasarnya web, padahal kan nama matkulnya aja Advance web programming (hehe paste dri atas males ngetik  lagi), tapi kenapa yang dasar soalnya.. Setelah itu gue balik kekosan azmi bareeeng  ada deh.. katanya sih mau belajar java, tpi gue disana cuman nganterin dan ga lama gue makan dan ke kampus lagi, buat ikut kegiatan FIKRI yaitu mau ngomongin masalah daim dan pengurusnya sama direktur, tpi gue hanya sebagai masa dan ga diijin masuk keruang direktur karna cuman 4 orang yang boleh, yaudah gue balik lagi kedaim dan santai-santai menunggu ashar, setelah ashar gue baik lagi deh kekosan si azmi daan pulaaaang...

Hari ketiga hasi rabu Java dan AI, nah disini gue mulai ngersa gelisah (bukan geli-geli basah loooh), karena pengalaman gue sebelumnya sama dosen (dulu ngajar VB) yang ngajar java soalnya tuh bener-bener bikin gue bingung dengan soal tersebut, soalnya aja udah bingung gimana gue mau ngisinya, tpi takdir berkata lain coy ternyata dia udah lebih baik dan ngasih soal yang masih bisa kita kerjain hahaha... leegaaa; setalah itu deh AI, karna gue gak belajar semua materinya jadi gue ragu akan soal yang terkhir itu, yasudah lah bodo amat lah gue isi aja dengan ngira-ngira kali aja dikasih point haha.. (hoki-hokian). Setelah selesai ujian gue nyari temen yg masih bertahan dikampus karna gue males cepet-cepet pulang gak ada kerjaan mending gue ngumpul sama temen gue yang lain. Dan gue disitu bertahan hingga jam set 2 an lah dan pulaaang kerumah deh.. sory yaa kegiatan dirumah ga gue ceritain karna biasa aja.

Hari keempat hari terkhir UTS tapi perasaan gue biasa-biasa aja tuh, kenapa yaa? Hari ini gue UTS Keamanan Internet dan SIA, di keamanan internet gue gak terlalu belajar banyak karna banyak yang belum gue ngerti dari perilaku dosen dan matkulnya sob, soalya gue pernah absen dimatkulnya dia 2 kaliii hehe, yang pertama gue panitia Fspectrum (event besar UKM FIKRI gitu gue jadi KO div Danus sob, jdi gue lebih bela-belain ini deh dan dapet surat “bekom” hehe) dan yang kedua gue ikut ORMAWA (acaranya gedung Q nih dihotel puncak jadi yaaa sekali-kali ikut laah, kirain dapet bekom, ehh kagak, yasudahlah yang penting asik); lanjut di SIA, nah kalo yang ini soal atau kisi-kisinya udah dikasih tau sob, jadi gue gampang tinggal ngapalin yang disuruh aja hehehe.. setelah UTS anak-anak pada mau karokean dan gue ikut-ikutan aja, tpi agak sayang orang yang pengen banget gue dia ikut, tapi dia malah balik duluan sob, ehhhmm biarlah. Dari situ kita futsal deh lawan anak FISIP UI, tapi sayang hasil kurang mendukung sob, ternyata dia ada anak papua sob yang jago main bolanya. Disaat itu gue juga lagi menjalankan ibadah puasa hari kamis jadi gue nggak terlalu maksain takut ngedrop sob.. udah yaa pindah hari

Dihari jum’at dan sabtu gue dirumah aja sob lagi nggak ada kegiatan dan nggak ada yang ngajak jalan nihh (agak sedih sih, karna ngga ada kegiatan itu sepi sob hidup gue)...

Hari minggu sepertinya gue lebih bersemangat, biasa lari pagi di UI sob, tapi bener dah itu UI udah kayak taman rekreasi aja, banyak keluarga berumpul. Dan gak tau kenapa olahraga gue di UI tuh kurang dan gue terusin dirumah dengan main skiping, push-up, dan sit-up. Setelah selesai, gue nganterin mama tercinta deh ke pondok ade gue nan jauh disana, ternyata gue bisa bikin seneng orang juga dihari itu, ade gue seneng karna yang nganter mama gue tuh gue, karna dia minta ajarin matematika sob (gue tuh udah kayak gue matematika di keluarga gue). Setelah itu balik deh ujan-ujanan dan sampai laah dirumah...

Alhamdulillah

Udah yaa sob lumayan gue gak bikin cerita sepanjang ini..
Thanks for attentiaon.. See you in next story..

Fikri

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar